Megapolitan

Perluas Layanan Di Tangsel, IFLC Komitmen Lakukan Pendampingan Korban Kekerasan Seksual Secara Probono

INDOPOSCO.ID – Indonesian Feminist Lawyers Club (IFLC) kembali menunjuk Nur Setia Alam Prawiranegara menjadi ketua untuk periode kedua.

Lembaga yang konsens dalam penanganan tindak pidana atas kekerasan terhadap Perempuan, Anak dan Kaum Disabilitas menyatakan berkomitmen memberikan manfaat, kepastian hukum, kepentingan hukum serta keadilan kepada para korban.

Dalam periode keduanya, Nur Setia Alam Prawiranegara menyatakan bahwa pihaknya akan menjalin kerja sama dengan sejumlah media dan melakukan pembentukan cabang-cabang di wilayah Indonesia. Pada akhir September 2021 lalu, pihaknya sudah berhasil membuat cabang baru Kota Tangerang Selatan, Banten.

“IFLC mendapatkan fasilitas dari Advokat Hj. Lista Hurustiati, yang memang pemrakarsa bantuan hukum bagi korban kekerasan perempuan dan anak di Tangerang Selatan berupa sekretariat IFLC Cabang Kota Tangerang Selatan di Gerai Lengkong, Ruko Golden Square, Blok GS. No. 5, Jalan Raya Ciater, Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan,” ujar Nur Setia Alam dalam rilisnya, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan, dengan pembentukan cabang baru tersebut, IFLC konsens untuk melakukan pendampingan serta penyuluhan atas Hak Korban, Hak Keluarga, Perlindungan Saksi dan Ahli , Pencegahan, Penyidikan, Penuntutan, Pemeriksaan, di Pengadilan, Koordinasi dan Pengawasan khususnya pemenuhan hak korban, pemulihan korban, pemberian ganti rugi walaupun sebenarnya tidak bisa dinilai dengan uang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button