Megapolitan

Pemkab Bogor akan “Sulap” Tempat Pembuangan Sampah Jadi Hutan Kota

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat melalui Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF- TJSL) akan segera “menyulap” tempat pembuangan sampah di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor menjadi hutan kota kedua setelah Pakansari.

“Hutan kota ini sangat bagus untuk menghasilkan oksigen di tengah-tengah kota,” ungkap Wakil Ketua TF-TJSL Yusfitriadi seperti dikutip Antara, Selasa (14/9/2021).

Baginya, pembangunan hutan kota di atas lahan seluas 7 hektare tersebut berawal dari Corporate Social Responsibility( CSR) Yayasan Korindo yang juga membuat hutan kota di Kawasan Stadion Pakansari pada 2019 silam.

Yus mengatakan, sekurang-kurangnya terdapat 300 benih tumbuhan tipe Sengon dan Trembesi yang siap ditanam di Pondok Rajeg. Tetapi, akan dilakukan uji coba terlebih dulu sepanjang 6 bulan untuk mengukur kesuburan tanah, mengingat lahannya sempat digunakan sebagai tempat pembuangan sampah.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya Yayasan Korindo bisa bekerja sama kembali khususnya pada program lingkungan, dan perusahaan lain juga bisa berminat untuk ikut dalam realisasi kontribusi TJSL perusahaan di Kabupaten Bogor,” terang Yus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button