Megapolitan

Polda Metro Buka Opsi Izinkan Pesepeda ke Tempat Kerja Lewat Jalan Protokol

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka opsi yang mengizinkan pesepeda kembali melintasi jalur protokol namun dibatasi sebagai moda transportasi untuk bekerja bukan untuk berolahraga.

“Kalaupun misalnya dibolehkan, yang tahap pertama ini baru untuk ‘bike to work’. Tapi nanti kami masih menunggu pemerintah terkait dengan level PPKM di Jakarta nanti malam,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin.

Meski demikian Sambodo menegaskan keputusan tersebut akan terlebih dahulu dirapatkan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait dan bahan pertimbangan utama dalam kebijakan tersebut adalah keputusan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

“Nanti saya rapatkan, saya menunggu pengumuman presiden dulu nanti malam. Nanti kita lihat ‘statement’ presiden, saya tidak boleh mendahului,” tambahnya.

Diketahui Polda Metro Jaya telah mengizinkan pesepeda disabilitas melintasi jalur protokol Jalan MH Thamrin-Sudirman Jakarta Pusat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button