Ekonomi

Mahasiswa IPB Produksi Tas dari Ampas Tebu

INDOPOSCO.ID -Tim mahasiswa IPB University berhasil membuat inovasi dan memproduksi tas jinjing dari ampas tebu yang dijual seharga Rp10 ribu per buah serta melayani pemesanan melalui media sosial.

“Tas jinjing dari bahan baku ampas tebu ini ramah lingkungan, sekaligus bisa menambah nilai ekonomis ampas tebu,” kata Ketua Tim Mahasiswa IPB Depicha Zambustya Zamborita, sebagaimana keterangan tertulis Humas IPB University di Bogor, Jawa Barat, Senin.

Mereka memasarkan produksinya melalui media sosial instagram dengan akun bag.gase dan merupakan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) 2021 di kampusnya.

Tim mahasiswa IPB yang membuat tas jinjing dari ampas tebu ini adalah Depicha Zambustya Zamborita, Siti Ira Sinta Wati, Habib Vian Niswara, dan Garnish Eka Prastyaningrum. Tim tersebut dibimbing oleh dosen pendamping Dr Burhanuddin.

Menurut Depicha, tas jinjing dari ampas tebu ini adalah inovasi mahasiswa, sebagai tas ramah lingkungan untuk menggantikan penggunaan tas palstik kresek yang saat ini banyak digunakan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button