Megapolitan

Wagub Riza Warning Jangan Coba-Coba Siasati Sertifikat Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memperingatkan siapapun agar jangan pernah mencoba menyiasati sertifikat vaksinasi terlebih dilakukan pada aplikasi PeduliLindungi.

Menurut dia, petugas akan mengetahui apakah sertifikat palsu atau tidak, mengingat aplikasi yang dimiliki Kementerian Kesehatan tersebut terintegrasi secara sistem.

“Jadi yang pertama bagi warga yang belum vaksin, segera untuk vaksin. Kemudian bagi yang belum, jangan mencoba-coba menyiasati sertifikat vaksin karena pasti ketahuan, kan sistemnya terintegrasi,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/9/2021) malam.

Hal ini disampaikan oleh Riza mengomentari diringkusnya pegawai Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, pelaku pembuatan sertifikat vaksin palsu melalui aplikasi PeduliLindungi.com berinisial HH (30) yang berperan dalam pembuatan sertifikat vaksinasi palsu.

Karena itu, kata dia, pegawai-pegawai pemerintahan jangan coba-coba mencari atau bahkan menyiasati sertifikat vaksinasi karena akan berakibat fatal dan termasuk pelanggaran hukum.

“Siapapun yang mencoba membobol (data pribadi tanpa izin), akan dikejar, ditangkap dan diberi sanksi. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan biar diproses secara hukum yang berlaku,” ujarnya dilansir Antara.

Riza menilai, yang dilakukan oleh oknum pegawai non PNS tersebut adalah penyalahgunaan wewenang dan tidak pantas untuk dilakukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button