Megapolitan

22 Transgender di Kota Tangerang akan Miliki KTP Elektronik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), merekam 22 data transgender yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, akta kelahiran, dan kartu keluarga, yang sudah dimulai sejak Senin (2/8/2021).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tangerang, Sri Warsini, menjelaskan bahwa program ini sesuai dengan arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, agar para transgender dapat memperoleh haknya sebagai warga negara Indonesia.

“Setelah mendapatkan identitas berupa KTP elektronik, KK, dan akta kelahiran, nanti mereka bisa mendapatkan pelayanan administrasi lainnya. Seperti, layanan kesehatan untuk berobat maupun untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Sri, Rabu (25/8/2021).

Ia mengatakan, untuk mendapatkan KTP elektronik, KK, dan akta kelahiran, persyaratan yang dibutuhkan cukup mudah. Jika sebelumnya sudah memiliki KTP maupun Nomor Induk Kepegawaian (NIK), cukup membawa KTP yang lama untuk dicek di data base dan diganti menjadi KTP elektronik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button