Megapolitan

Tingkat Hunian Vila di Kawasan Puncak-Cipanas Meningkat

INDOPOSCO.ID – Tingkat hunian vila di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, meningkat sejak dua pekan terakhir setelah PPKM dilonggarkan, dengan tingkat hunian mencapai 10 kali lipat dibandingkan pekan sebelumnya atau sekitar 50 vila berbagai type.

Pengelola puluhan vila di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Abdilah Nurul Hilal, Selasa (24/8) mengatakan, saat awal PPKM tingkat hunian vila yang dikelolanya, hanya terisi tiga sampai lima vila paling tinggi per hari.

Namun sejak dua pekan terakhir, permintaan vila kembali mengalami peningkatan sehingga Abdillah terpaksa menawarkan vila milik pengelola lain.

“Sistem yang kami terapkan pada tamu yang datang, sama halnya dengan hotel, prokes ketat dan aturan yang harus dipenuhi sesuai anjuran pemerintah. Bahkan kami menyiapkan layanan bagi tamu yang membutuhkan cek kesehatan di puskesmas terdekat,” katanya, dikutip dari Antara.

Ia memastikan sebagian besar tamu datang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung dan langganan dari Cianjur. Untuk meningkatkan minat tamu, lanjut dia, pihaknya menawarkan harga rendah selama PPKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button