Megapolitan

MAKI Temukan Dugaan Pemotongan Insentif Nakes di Kota Serang

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menemukan adanya dugaan pemotongan ataupun penyelewengan terhadap insentif tenaga kesehatan (nakes) penanganan Covid-19 di salah satu rumah sakit di Kota Serang.

Kordinator MAKI Boyamin Saiman di Serang, Kamis menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan investigasi atas adanya laporan terhadap dugaan pemotongan insentif nakes tersebut. Hasil investigasi itu selama 2 hari di salah satu rumah sakit dj Kota Serang, terdapat indikasi kuat dugaan pemotongan atau penyelewengan honor nakes tersebut.

“Minggu kemarin saya dapat laporan ada dugaan pemotongan, penyunatan. pengurangan ataupun apapun itu namanya, atas upah tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. Anggaran ini bersumber dari APBN melalui Kementerian Kesehatan serta disalurkan ke rumah sakit,” tutur Boyamin Saiman pada wartawan.

Beliau menjelaskan, kalau laporan itu mengenai sistem pemberian upah nakes itu dimasukkan ke rekening masing-masing nakes.

“Para nakes ini awalnya disuruh untuk rekening atas nama masing- masing nakes. Akan tetapi buku tabungan serta ATM-nya tidak dikasihkan ke para nakes,” tutur Boyamin.

Belum lama diketahui, tutur ia, pada bukan Juli ini buku tabungan serta ATM diberikan, sehingga setelah di cek di rekening masing- masing diketahui uang yang masuk serta keluar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button