Megapolitan

Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Masuk Zona Merah

INDOPOSCO.ID – Kasus penularan Covid-19 di Banten mengalami lonjakan yang signifikan. Berdasarkan data harian, kini Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang masuk dalam zona merah.

Juru bicara Satgas Covid-19 Banten Ati Prsmudji Hastuti mengatakan, penanganan penyebaran virus corona bukan hanya dalam perawatan di rumah sakit. Tapi harus memiliki kesadaran dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). “Inilah PR (pekerjaan rumah) buat kita. Penanganan Covid tidak hanya untuk menunggu orang sakit, tapi bagaimana orang sehat ini,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat Tangerang yang dirawat di Jakarta seperti RS Fatmawati. Hal itu karena tingkat penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan. “Banyak dari Tangerang, kita Tangerang yang dirawat ke Jakarta, RS fatmawati,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ketersediaan tempat tidur yang dimiliki Banten saat ini 4.800. Saat ini, pihaknya masih mengupayakan untuk selalu menambah. Namun, masih saja ada masyarakat yang sulit mendapatkan akses karena tingkat penularan tinggi.

“Kasur 4.800 yang sudah kita siapkan tempat tidur, namun jumlahnya tetap selalu kurang. Artinya banyak masyarakat yang sulit mendapatkan akses tempat tidur covid-19. Karena kalau kita terus menangani covid dalam bertumpu pada kegiatan hilir, bagaimana diawalnya harus dicegah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button