Megapolitan

Wagub DKI: Pengangkutan Jenazah Terpapar Covid-19 Belum Gunakan Truk

INDOPOSCO.ID – Pengangkutan jenazah terpapar Covid-19 di Jakarta, belum menggunakan truk meski tingkat kematian (fatalitas) akibat virus mematikan tersebut berkategori tinggi dalam beberapa hari terakhir.

“Semua jenazah Covid-19 diantar dengan ambulans. Pengangkutan dengan truk sejauh ini belum pernah dilaksanakan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/6).

Dia menyakini ambulans yang ada di DKI cukup untuk mengantar jenazah terpapar Covid-19 menuju tempat pemakaman umum (TPU). Selain milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebanyak lebih dari 50 unit ditambah bantuan armada ambulans dari partai politik di Jakarta.

“Ambulans di Jakarta lebih dari 50. Kemudian parpol rata-rata punya ambulans yang banyak. Itu juga bisa digunakan, belum lagi RS, puskesmas dan lainnya. Jadi Insya Allah jenazah Covid-19 akan tetap diantar dengan ambulans,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri menyatakan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI harus memakamkan 146 jenazah dengan protokol Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button