Megapolitan

Dompet Dhuafa Bersama Transmart Carrefour Siapkan Kurban Berkualitas

INDOPOSCO.ID – Sambut Hari Raya Iduladha 1442 H, PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) kembali menghadirkan layanan Qurban 2021 yang bersinergi dengan tiga lembaga kemanusiaan nasional yakni Dompet Dhuafa, Global Qurban ACT, dan Human Initiative (HI). Ketiga lembaga kemanusiaan tersebut hadir untuk melakukan transaksi pembelian hewan kurban di seluruh gerai Transmart Carrefour di Indonesia, sekaligus penyedia, penyaluran hingga pelaporan qurban.

Pada Kamis (17/6/2021), Transmart Carrefour bersama Dompet Dhuafa, Global Qurban ACT, dan HI, menggelar sebuah Press Conference bertajuk ‘Mari Kita Ber-Qurban’ bertempat di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kolaborasi layanan Qurban tersebut sudah kali ke-sembilan sejak tahun 2013. Lebih dari 100 gerai Transmart Carrefour se-Indonesia hadir untuk layanan Qurban. Kali ini, periode Qurban Iduladha 1442 H berlangsung selama tanggal 18 Juni – 19 Juli 2021. Dan sebelum bincang dimulai, dibuka dengan pemutaran video pelaksanaan Qurban masing-masing lembaga, tausiyah dan doa bersama.

Fresh Director Transmart Carrefour, Eka Nurcahaya, menyebutkan, bahwa melalui kolaborasi ini semakin bisa mengoptimalkan qurban dan berbagi. Eka optimis, tahun 2021 ini adalah kebangkitan untuk ber-qurban, pun sebagai kewajiban untuk kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Saya lihat dalam penayangan video Dompet Dhuafa tadi ketika penyaluran qurban di Halmahera, itu bergetar hati saya. Masih banyak, makan nasi hanya dengan air, apalagi makan dengan daging ya? Dari video penyaluran itu kita tahu, masih banyak orang-orang yang perlu kita bantu,” sebut Eka Nurcahaya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, melihat masyarakat Indonesia tetap antusias dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Dompet Dhuafa tetap mengajak masyarakat Indonesia untuk berani menyisihkan rezekinya, berani menunaikan ibadahnya, dan berani berkurban lagi.

“Tentunya sinergi ini adalah suatu kemudahan bagi masyarakat khususnya pelanggan Transmart Carrefour untuk berkurban melalui gerai Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Kami dari Dompet Dhuafa akan menyediakan, mendistribusikan lebih luas, hingga memberikan laporan qurban,” ucap Etika.

Senada dengan Etika, Direktur Global Qurban ACT, M. Bassair Abas, mengatakan, “Tantangan bagi kami adalah peluang, di dalam kolaborasi. Tahun ini semangatnya dengan kolaborasi yang luar biasa ini inshaAllah ber-qurban tanpa batas itu bisa. Karena qurban juga sebagai wasilah silaturahmi”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button