Megapolitan

Lonjakan Pasien, Pemkot Jaksel Siapkan Tambahan Gedung Isolasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyiapkan alternatif terakhir untuk gedung isolasi pasien Covid-19 terkait lonjakan kasus penyakit akibat virus SARS CoV-2 itu.

“Kami ada LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan), SMK 57 termasuk beberapa GOR sebagai alternatif paling akhir,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemerintah Kota Jakarta Selatan Achmad Basyaruddin di Jakarta, Rabu.

Namun, ia menekankan tempat yang masih dalam proses itu adalah pilihan terakhir karena saat ini prioritas untuk ruang isolasi akan dirujuk asrama haji dan rumah susun yang sedang disiapkan pemerintah.

“Saat ini sedang disiapkan Rusun Nagrak dan asrama haji juga sebagai ‘back up’ Wisma Atlet,” katanya.

Untuk saat ini, apabila kapasitas Graha Wisata Ragunan sudah penuh, sebagai satu-satu tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di luar rumah sakit, maka pihaknya lebih memilih merujuk ke Graha TMII.

Adapun LPMP dan SMK 57 yang potensial dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, masing-masing memiliki kapasitas 100-400 kamar dan 36 kamar. “Bila rusun dan asrama haji dibuka, kami akan rujuk ke sana,” katanya.

Sementara itu, terkait kesiapan tenaga medis untuk mendukung lokasi isolasi pasien Covid-19 baru, akan dikoordinasikan dengan
Dinas Kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button