Megapolitan

Anies Belum Punya Jagoan Piala Eropa

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memiliki favorit juara Piala Eropa yang digelar pada 2021 ini.

Anies kepada wartawan ANTARA mengaku fanatik sepak bola. Namun terlalu dini untuk memprediksi siapa juara Eropa tahun ini karena sekarang masih babak penyisihan grup.

“Terlalu awal sekarang,” kata Anies sembari tertawa ketika ditemui ANTARA di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Dengan langkah perlahan, Anies terlihat senang usai meninjau langsung perkembangan pembangunan stadion bertaraf Internasional tersebut.

Sebelumnya, Anies naik ke sampai ke lantai enam JIS untuk melihat pengangkatan rangka atap utama (main truss) yang memiliki fitur buka-tutup (retractable roof) tersebut.

“Hari ini, kita menyaksikan bersama-sama proses pengangkatan atap untuk JIS yang merupakan atap terpanjang 270 meter bentangannya dan terberat 3.900 ton yang diangkat secara bersamaan dengan ketinggian 70 meter,” kata Anies.

Ini sebuah pekerjaan fantastis dan komplek sehingga bisa menunjukkan bahwa stadion ini bukan hanya kebanggaan warga Jakarta tapi bisa menjadi contoh bagi dunia internasional.

Proses pemasangan atap JIS akan berlangsung hingga Sabtu (19/6) dan pengelasan atap akan rampung pada tanggal 5 Juli mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button