Megapolitan

Ragunan Tutup, Calon Pengunjung Putar Balik

INDOPOSCO.ID – Sejumlah calon pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan terpaksa harus putar balik karena destinasi wisata itu tutup pada Minggu (16/5) hingga Senin (17/5).

“Jadi informasinya sangat mendadak baru hari ini, kita sebelumnya juga sudah pesan ‘online’,” kata seorang calon pengunjung Zaki Fuadi ditemui di Pintu Gerbang TMR di Jakarta Selatan seperti dilansir Antara, Minggu(16/5/2021).

Pria asal Ciracas, Jakarta Timur itu mengaku tidak tahu ada penutupan wisata Ragunan karena ia sudah mendapatkan konfirmasi melalui surat elektronik untuk pindai barkode tiket masuk pada Minggu ini.

Padahal, lanjut dia, Zaki yang berangkat bersama keluarganya sudah mempersiapkan bekal seperti makanan dan minuman untuk berwisata dan berangkat dari Ciracas sekitar pukul 07.00 WIB.

Agar tidak rugi sudah jauh datang ke Ragunan, Zaki kemudian mengajak keluarganya untuk berfoto di depan pintu gerbang TMR.

Zaki dan keluarga berencana mencari alternatif mengisi libur Lebaran dengan mengunjungi mal mengingat wisata lain seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol juga tutup.

Tak hanya Zaki, sejumlah calon pengunjung juga harus gigit jari, terpaksa harus putar balik saat sudah berada di depan gerbang TMR.

“Saya tidak tahu kalau Ragunan tutup. Mungkin sekarang mau ke taman lain atau ke mal,” kata Ilham, warga Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang menaiki sepeda motor bersama keluarga kecilnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button