Megapolitan

Kab Bogor Gelar Festival Kuliner, Apical Sajikan Varian Resep

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk melestarikan kuliner khas Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), PT Asianagro Agungjaya (Apical Group) yang tergabung dalam group perusahaan RGE turut serta dalam acara festival kuliner bertajuk ‘Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi’ yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Lido Resort Lake, Bogor, Rabu (6/5/2021). RGE mengelola perusahaan manufaktur berbasis sumberdaya alam (SDA) yang mempunyai operational secara global.

Selain festival kuliner dan bazaar UMKM di kesempatan yang sama juga digelar talkshow, upacara tabur bunga untuk mengenang para korban Kapal Selam KRI Nanggala 402, floating market, pertunjukan musik, dan ditutup dengan acara buka bersama.

Bupati Bogor Ade Yasin juga turut meninjau dari jauh stand kuliner serta tidak ketinggalan akan mencicipi resep-resep baru kuliner khas Kabupaten Bogor dari para peserta, salah satunya, yaitu resep-resep milik Apical.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Mulyadi menyatakan, sektor pariwisata disaat Pandemi Covid-19 sangat terpukul dengan penurunan tajam wisatawan domestik dan mancanegara. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya positif untuk meningkatkan sektor wisata melalui berbagai inovasi di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan festival kuliner ini merupakan agenda pariwisata rutin di Kabupaten Bogor. Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, kami bersyukur dapat menyelenggarakan acara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan potensi Kabupaten Bogor terutama kuliner khasnya,” ujar Mulyadi.

Pada acara yang diselenggarakan dengan pengunjung yang terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan tersebut, Apical Group turut mendukung kegiatan pemerintah dalam solusi untuk memulihkan sektor pariwisata. Apical memeriahkan acara ini melalui penciptaan makanan sehat berbasis kelapa sawit yang inovatif dengan menghasilkan varian resep camilan khas Kabupaten Bogor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button