Internasional

UNRWA Minta Bantuan Dana 481 Dolar AS untuk Kebutuhan Kemanusiaan di Jalur Gaza

INDOPOSCO.ID – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Palestina (UNRWA) memohon dana yang lebih besar dengan Flash Appeal (Permohonan Kilat) sebesar 481 juta dolar AS (setara Rp7,6 triliun) untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan penting bagi orang-orang yang terdampak agresi Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

“Satu bulan berada dalam kepungan ketat dan perang brutal, kebutuhan kemanusiaan di Jalur Gaza sangat besar. Mereka bertambah setiap jam. Minggu lalu di Gaza, anak-anak bertanya kepada saya apakah memiliki secuil roti atau seteguk air, itu adalah momen paling menyedihkan,” ujar Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini seperti dikutip Antara, Jumat (10/11/2023).

Lazzarini menyampaikan hal tersebut di Konferensi Kemanusiaan Paris pada Kamis (9/11/2023), di mana dia mengulangi desakannya untuk gencatan senjata kemanusiaan dan meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan.

“Kemampuan kami telah mencapai batas, karena staf kami sendiri terpaksa mengungsi, menanggung kerugian besar dan menangisi 99 rekan mereka yang tewas,” ungkapnya, menyebut staf UNRWA yang terbunuh akibat pemboman Israel di Gaza dalam sebulan terakhir.

Akibat bombardemen tanpa henti oleh pasukan Israel, hampir separuh rumah-rumah di wilayah Gaza dilaporkan telah dihancurkan atau rusak.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button