Internasional

Mudik Imlek, China Catat 110 Juta Trip KA

INDOPOSCO.ID – Operator kereta api China memperkirakan lebih dari 110 juta trip telah terselenggara selama 15 hari pertama musim mudik Tahun Baru Imlek.

Estimasi frekuensi trip selama 7-21 Januari 2023 tersebut naik 28 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pengalaman paling menonjol dalam musim mudik Imlek tahun ini adalah layanan berbasis digital dan kecerdasan buatan selama perjalanan, kata Direktur Angkutan Penumpang China Railway, Huang Xin, seperti dikutip media setempat, Senin.

Berita Terkait

Ia menyebutkan jumlah stasiun kereta api yang menyediakan layanan daring pemesanan makanan meningkat dari 55 persen menjadi 76 persen selama musim mudik Imlek, yang dalam bahasa Mandarin dikenal dengan istilah Chunyun itu.

Digitalisasi tersebut juga mencakup pemesanan tiket, check-in, dan boarding secara mandiri untuk mengurangi risiko penularan COVID.

Baca Juga: Delapan Tradisi Imlek dan Penjelasan Maknanya

Peningkatan frekuensi perjalanan tersebut juga didukung oleh dibukanya 4.100 kilometer jalur kereta api baru, setengahnya untuk jalur kereta api berkecepatan tinggi, yang dibangun sejak 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button