Internasional

Terkait Masuknya Drone Korut, Amerika Komitmen Lindungi Korsel

INDOPOSCO.ID – Amerika Serikat menegaskan komitmennya melindungi Korea Selatan (Korsel) pasca sejumlah drone (pesawat nirawak) Korea Utara (Korut) melintasi perbatasan Korsel-Korut.

Militer Korsel mengatakan lima drone milik Korut telah melintasi perbatasan tersebut pada Senin (26/12) waktu Seoul, ibu kota Korsel. Satu dari lima pesawat tanpa awak itu terdeteksi terbang di atas Seoul utara.

Seorang juru bicara Badan Keamanan Nasional Gedung Putih mengatakan AS sedang melangsungkan kontak erat dengan sekutu-sekutu Korsel untuk mengetahui kondisi menyangkut provokasi terbaru oleh Korut itu.

Baca Juga : DKI Operasikan 11 Drone saat HBKB untuk Penegakan Aturan Buang Sampah

“Kami mengetahui laporan soal pesawat-pesawat nirawak DPRK terbang melintasi garis demarkasi militer, dan kami berkonsultasi secara erat dengan ROK menyangkut sifat serangan itu,” kata juru bicara itu kepada kantor berita Yonhap seperti dikutip Antara, Selasa (27/12/2022).

Jubir tersebut mengacu pada DPRK (Demokratic People’s Republic of Korea) untuk menyebut nama resmi Korea Utara dan ROK (Republic of Korea) untuk nama resmi Korea Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button