Internasional

PBB Serukan Upaya Bersama untuk Digital Aman, Berkelanjutan, dan Inklusif

INDOPOSCO.ID – Dengan 2,7 miliar orang masih offline, para peserta Forum Tata Kelola Internet (Internet Governance Forum) ke-17 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, telah menyerukan upaya bersama untuk masa depan digital yang aman, berkelanjutan, dan inklusif untuk semua.

Forum Tata Kelola Internet edisi tahun ini (IGF-2022), yang dimulai pada Senin (28/11) dan berlangsung hingga Jumat dan merupakan yang pertama diadakan di benua Afrika dalam 11 tahun, diadakan dengan tema “Internet yang Tangguh untuk Berbagi, Berkelanjutan, dan Masa Depan Bersama.”

Menurut PBB, IGF-2022 secara khusus menyoroti benua Afrika, yang paling tidak terhubung, dengan 60 persen populasi offline karena berbagai alasan.

Baca Juga : DK PBB Masih Beda Pendapat soal Peluncuran Rudal Korut

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, berpidato di forum tersebut dalam pesan video pada Selasa (29/11), menekankan perlunya terus bekerja demi masa depan digital yang aman, adil, dan terbuka yang tidak melanggar privasi atau martabat.

“Kita sering mendengar bahwa masa depan akan digital. Tapi masa depan digital harus berpusat pada manusia. Ambisi itu tercermin dalam tema Anda,” katanya, seperti dilansir Antara, Kamis (1/12).

Guterres mengatakan gagasan itu ada di balik proposalnya untuk Global Digital Compact tentang masa depan digital yang terbuka, gratis, inklusif, dan aman untuk semua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button