Internasional

Quraish Shihab Bahas Fenomena Phobia Agama di Majelis Hukama Bahrain

INDOPOSCO.ID – Cendekiawan Muslim Indonesia Prof. Muhammad Quraish Shihab membahas fenomena fobia terhadap agama dalam Sidang Reguler ke-16 Majelis Hukama Muslimin di Manama, Bahrain.

“Salah satu tantangan terbesar umat beragama saat ini adalah fobia terhadap agama sehingga membuat orang terancam mengalami kekeringan rohani. Fobia terhadap agama membuat orang mengalami kemiskinan moral yang dampaknya dapat terlihat pada perilaku individu, keluarga, dan masyarakat,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers dari Majelis Hukama Indonesia yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia mengemukakan bahwa kondisi yang demikian memunculkan eksploitasi anak dan tindak kekerasan terhadap perempuan dalam keluarga.

Baca Juga : Aksi Suami Istri di Sukabumi Injak Al-Qur’an, Ini Kata Wagub Jabar

Selain itu, menurut dia, fobia terhadap agama menyebabkan tidak adanya keadilan dan solidaritas, yang antara lain berdampak pada krisis pangan.

“Fobia agama juga menjadi ancaman serius bagi umat manusia, yang muncul dalam bentuk senjata nuklir,” kata dia.

Selain membahas fenomena tentang fobia terhadap agama, Quraish Shihab menyoroti isu mengenai perubahan iklim saat menjadi pembicara dalam sidang Majelis Hukama Muslimin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button