Internasional

Motif Pukul Palu ke Suami Ketua DPR AS Gelap, Kini Pelaku Hadapi Dakwaan

INDOPOSCO.ID – Pelaku pemukulan dengan palu terhadap suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi menghadapi sejumlah dakwaan sehari setelah penyerangan terjadi di rumah pasangan itu di San Francisco.

Polisi sejak awal menolak menjelaskan motif serangan terhadap Paul Pelosi (82) pada Jumat itu, yang menurut kantor istrinya telah menjalani operasi karena mengalami retak di tengkorak dan luka di lengan dan tangannya.

Serangan itu memicu kekhawatiran terhadap kekerasan politik menjelang pemilu tengah periode pada 8 November yang akan menentukan partai mana yang akan mengendalikan DPR dan Senat berikutnya.

Berita Terkait

Baca Juga : Jepang Pertimbangkan Beli Rudal Jelajah AS untuk Lawan Korut

Nancy Pelosi, politikus Demokrat berusia 82 tahun, yang sedang berada di Washington saat insiden terjadi, terbang ke San Francisco untuk menemani suaminya.

Polisi mengidentifikasi pelaku yang ditangkap di tempat kejadian sebagai David Depape.

Pria 42 tahun itu ditahan atas dugaan percobaan pembunuhan, serangan dengan senjata mematikan, pelecehan terhadap lansia, kekerasan, pembobolan, dan beberapa tuduhan lainnya.

Dakwaan resmi terhadap dirinya akan diajukan oleh kantor jaksa wilayah San Francisco.

Kepala Kepolisian San Francisco William Scott pada Jumat malam mengatakan para detektif, yang dibantu agen-agen FBI, belum memastikan apa yang memicu pelaku membobol rumah Pelosi.

Namun, dia mengatakan, “Kami tahu ini bukan sebuah tindakan acak”.

Pelaku berteriak, “Di mana Nancy?” sebelum menyerang Paul, menurut juru bicara Nancy, Drew Hammill, dalam pernyataan seperti dilansir Antara

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button