Internasional

Tindas Perempuan, Inggris Sanksi Polisi Moral Iran

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada pejabat keamanan senior dan polisi moral Iran karena pasukan tersebut telah menggunakan ancaman penahanan dan kekerasan untuk mengontrol apa yang dikenakan perempuan Iran dan bagaimana mereka berperilaku di depan umum.

Kematian Mahsa Amini (22) di dalam tahanan polisi telah memicu protes di seluruh Iran dan internasional, dan demonstran menyerukan jatuhnya Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Merujuk pada kematian Amini dan protes yang berlanjut, Inggris mengatakan telah memberikan sanksi kepada polisi moral secara keseluruhan, serta kedua pemimpinnya yaitu Mohammed Rostami Cheshmeh Gachi dan Kepala Divisi Teheran Haji Ahmed Mirzaei.

“Sanksi ini mengirimkan pesan yang jelas kepada pihak berwenang Iran–kami akan meminta pertanggungjawaban Anda atas penindasan Anda terhadap perempuan dan anak perempuan dan atas kekerasan mengejutkan yang Anda lakukan terhadap rakyat Anda sendiri,” kata Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly dalam sebuah pernyataan, Senin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button