Internasional

Rusia Bakal Jadi Ancaman Keamanan Lebih Besar Bagi Eropa

INDOPOSCO.ID – Rusia mungkin akan menjadi ancaman yang lebih besar bagi keamanan Eropa setelah perang di Ukraina dan tentara Inggris harus bersiap, kata Kepala Staf Angkatan Bersenjata Inggris Patrick Sanders, Selasa (28/6).

“Kami tidak tahu bagaimana perang di Ukraina akan berakhir. Tetapi dalam kebanyakan skenario, Rusia akan menjadi ancaman yang lebih besar bagi keamanan Eropa setelah Ukraina daripada sebelumnya,” ujar dia.

Sanders menggunakan pidato pertamanya untuk memperingatkan bahwa tentara Inggris harus siap berperang untuk “menghindari konflik”, dalam apa yang tampaknya merupakan seruan untuk modernisasi dan kemungkinan belanja pertahanan lebih lanjut.

Berita Terkait

“Sementara kemampuan konvensional Rusia akan jauh berkurang setidaknya untuk sementara waktu, niat (Presiden Rusia Vladimir) Putin baru-baru ini untuk memulihkan tanah Rusia yang bersejarah membuat jeda sementara dan ancaman akan menjadi lebih akut,” kata Sanders dalam pidatonya di Royal United Services Institute, sebuah lembaga kajian pertahanan dan keamanan seperti dikutip Antara, Selasa (28/6/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button