Internasional

Perangi Covid-19, Kim Perintahkan Militer Korut Amankan Pasokan Obat

INDOPOSCO.ID – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu pertemuan darurat politbiro dan memerintahkan militer untuk menstabilkan pasokan obat-obatan di Pyongyang saat negara itu memerangi wabah Covid-19 pertama yang dikonfirmasi.

Pada pertemuan darurat politbiro, Minggu (15/5), Kim mengkritik etos kerja yang “tidak bertanggung jawab” dan kemampuan mengorganisasi dan melaksanakan kabinet dan sektor kesehatan masyarakat, menurut laporan kantor berita negara KCNA.

Pemerintah telah memerintahkan pendistribusian cadangan obat-obatan nasional, tetapi Kim mengatakan obat-obatan yang dibeli oleh negara tidak menjangkau orang-orang secara tepat waktu dan akurat melalui apotek.

Baca Juga : Korut Benarkan Telah Uji Coba Rudal Hwasong-12

Kim memerintahkan agar “pasukan kuat” dari korps medis tentara dikerahkan untuk “segera menstabilkan pasokan obat-obatan di Kota Pyongyang.”

KCNA juga melaporkan, Kim mengunjungi apotek yang terletak di dekat Sungai Taedong di Pyongyang untuk mencari tahu tentang pasokan dan penjualan obat-obatan, demikian dilansir Antara, Senin (16/5).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button