Internasional

Sekjen NATO Bilang Pernyataan Presiden AS Bukan Lampu Hijau Invasi Rusia

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) North Atlantic Treaty Organization (NATO) Jens Stoltenberg pada Kamis (20/1/2022) mengatakan, pernyataan “invasi kecil” Presiden AS Joe Biden bukan lampu hijau untuk invasi Rusia terhadap Ukraina.

“Bukan sama sekali,” kata Stoltenberg saat wawancara dengan CNN ketika ditanya apakah pernyataan Biden mendukung agresi Rusia.

“Rusia akan diminta bertanggung jawab jika mereka melakukan invasi – dan itu tergantung atas apa yang mereka lakukan,” kata Biden kepada awak media sehari sebelum.

“Satu hal apabila itu serangan kecil dan kami akhirnya harus berdebat tentang apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan,” lanjutnya pada Rabu (19/1/2022).

NATO merupakan organisasi pertahanan dan keamanan di kawasan Atlantik Utara yang meliputi negara-negara Eropa, Amerika Serikat dan Kanada.

Baca Juga: Militer Myanmar Lagi-Lagi Tangkapi Jurnalis

Pernyataan Biden di konferensi pers Gedung Putih menimbulkan ketidakpastian tentang bagaimana Negara Barat akan merespons, seandainya Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan serangan ke Ukraina. Hal itu mendorong Gedung Putih untuk kemudian berupaya mengklarifikasi apa yang dimaksud Biden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button