Internasional

Omicron Sumbang 40 Persen Kasus Covid di London

INDOPOSCO.ID – Virus corona varian Omicron menyebar cepat dan menyumbang 40 persen pada jumlah infeksi Covid-19 di London, sehingga Inggris mendesak warganya untuk mendapatkan suntikan penguat (booster) karena orang yang sudah divaksin dua dosis pun masih rentan tertular.

“Varian ini menyebar dengan kecepatan yang luar biasa, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya, infeksinya berlipat ganda setiap dua hingga tiga hari. Ini berarti kita menghadapi gelombang infeksi yang luar biasa, kita sekali lagi berada dalam perlombaan antara vaksin dan virus,” kata Menteri Kesehatan Sajid Javid seperti dikutip Antara dari Sky News, Senin (13/12/2021).

Javid mengatakan meskipun tidak ada kematian yang dikonfirmasi di Inggris dan hanya 10 orang yang dirawat di rumah sakit akibat varian Omicron, penyebarannya yang cepat berarti bahwa jika pemerintah tidak bertindak, layanan kesehatan bisa kewalahan.

Baca Juga: Enam Kasus Pertama Omicron Ditemukan Di Turki

“Dua dosis vaksin tidak cukup, tetapi tiga dosis masih memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap infeksi simtomatik,” kata Javid.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button