Internasional

Belgia Perketat Pembatasan Covid-19 di Tengah Lonjakan Kasus

INDOPOSCO.ID – Belgia pada Rabu (17/11/2021) memperketat pembatasan Covid-19, dengan memperluas kewajiban pemakaian masker dan memberlakukan kerja dari rumah di tengah peningkatan kasus pada gelombang keempat Covid-19.

Mulai Sabtu seluruh pengunjung tempat-tempat tertutup seperti restoran dan kafe diharuskan memakai masker dan ketentuan tersebut akan berlaku bagi warga berusia 10 tahun ke atas. Sebelumnya hanya di atas 12 tahun yang dikenai aturan tersebut.

Pihak kelab malam mungkin akan memeriksa para pengunjung jika mereka hendak berjoget tanpa masker. Warga yang ingin menikmati makanan di restoran atau yang hendak pergi ke bioskop sudah diwajibkan menyerahkan pas Covid-19 yang menunjukkan bukti vaksinasi, tes negatif atau keterangan baru sembuh.

Sebagian besar warga Belgia juga harus bekerja dari rumah empat kali dalam sepekan sampai pertengahan Desember dan dilanjutkan dengan tiga hari sepekan.

Belgia melaporkan salah satu tingkat kasus per kapita tertinggi di Uni Eropa, hanya setelah negara Baltik dan bekas Yugoslavia dan Austria, dengan sekitar satu per 100 orang selama 14 hari terakhir, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa.

Baca Juga: Spanyol Perluas Vaksinasi Booster Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button