Nusantara

WSBK Bebas Klaster Covid-19, PTM Bisa 100 Persen

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan jika kegiatan World Superbike (WSBK) berakhir sukses dan bebas dari klaster baru penyebaran Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan 100 persen.

“Kita lihat dulu dampak penyebaran Covid-19 terhadap kegiatan akbar WSBK, jika tidak ada lonjakan kasus atau klaster baru WSBK, PTM bisa kita kaji dan buka secara penuh serta berkelanjutan,” katanya di Mataram, seperti dikutip Antara, Kamis (18/11/2021).

Pernyataan itu dikemukakan terkait dengan status zona hijau penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, yang menurut regulasi membolehkan untuk membuka kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh atau 100 persen, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota mengatakan Kota Mataram saat ini sudah dinyatakan nol kasus Covid-19. Namun, itu menjadi tantangan bagi pemerintah kota untuk mempertahankan status tersebut.

“Karena itu, kita perlu lebih selektif mengeluarkan kebijakan PTM penuh agar bisa menjadi keputusan paripurna. Kita tidak ingin setelah kita bolehkan sekolah 100 persen, tiba-tiba ada klaster baru lagi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button