Internasional

KBRI Tokyo Perkenalkan Angklung Kayu Pertama Di Dunia

INDOPOSCO.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo memperkenalkan angklung kayu pertama di dunia karya anak bangsa, Dhany Irfansyah, untuk memperingati Hari Angklung Sedunia 2021.

“Angklung kayu ini adalah inovasi terbaru dalam seni budaya angklung. Kang Dhany Irfan menciptakan angklung dengan memanfaatkan bahan kayu yang dapat dengan mudah ditemui di setiap negara. Ini tentunya menjadi pendorong penyebaran angklung di seluruh dunia,” ujar Duta Besar RI untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (16/11/2021), dikutip dari Antara.

Peresmian angklung kayu tersebut dilakukan di Wisma Duta Tokyo oleh Dubes Heri yang didampingi Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) Meinarti Fauzie.

Menurut Heri, kayu menjadi alternatif bahan untuk pembuatan angklung tidak hanya bambu. Angklung kayu itu juga dipromosikan secara langsung di akun Instagram KBRI Tokyo.

Tidak hanya Dhany Irfansyah, pembicara lain dalam acara itu adalah pendiri Saung Angklung Ujo Taufik Udjo dan aktivis angklung milenial Masyhur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button