Internasional

China Waspadai Pelabuhan untuk Kurangi Risiko Covid-19

INDOPOSCO.IDChina cemas di pelabuhannya saat kebijakan ketat tentang perjalanan masuk dan keluar negara itu diberlakukan untuk mengurangi risiko Covid-19 di tengah wabah baru yang menyebar di dalam negeri.

Kewaspadaan yang tinggi itu dilakukan kurang dari 100 hari sejak pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing. Demikian dikutip Antara, Kamis (4/11/2021).

Badan Imigrasi Nasional (NIA) mengatakan pada Kamis (4/11/2021) bahwa pihaknya akan terus mengimbau warganya untuk tidak berangkat ke luar negeri bila tidak alasan yang menekan atau penting.

Penurunan menggemparkan wisatawan China sejak awal tahun lalu telah menyebabkan penurunan pengeluaran tahunan sebesar 255 miliyar dolar AS (Rp3,2 kuadriliun) di pasar pariwisata global.

Otoritas imigrasi China juga berkomitmen untuk secara ketat menerapkan pembatasan Covid-19 pada pergerakan orang yang ikut serta dalam Olimpiade Musim Dingin masuk dan keluar dari China.

China bermaksud untuk memastikan tidak ada wabah di antara orang-orang yang datang dari luar negeri untuk Olimpiade Musim Dingin, menurut laporan tv pemerintah baru-baru ini, yang mengutip Huang Chun, seseorang pejabat di panitia penyelenggara olimpiade Beijing.

Pihak berhak akan berupaya untuk menghindari kegagalan dalam pengendalian virus demi Olimpiade. Kegagalan itu akan mengusik acara atau menyebabkan terjadinya klaster penularan di antara penduduk, tutur Huang.

Pembatasan Covid-19 juga diperketat di Beijing, ibu kota China, menjelang pertemuan besar anggota tingkat atas Partai Komunis minggu depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button