Internasional

Biden Janji AS akan Penuhi Tujuan Pengurangan Emisi

INDOPOSCO.ID– Presiden Amerika Serikat Joe Biden berusaha meyakinkan para pemimpin dunia dalam KTT Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa- Bangsa (COP26) bahwa AS akan memenuhi janjinya untuk memangkas setengah dari emisi gas rumah kaca pada akhir dekade ini.

Biden, yang menggantikan mantan presiden Donald Trump pada Januari, berjanji bahwa AS akan mengurangi 50-52 persen emisi gas rumah kacanya pada 2030 dari tingkat emisi 2005.

Dia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Washington dapat dipercaya untuk memerangi pemanasan global meskipun ada perubahan dalam kebijakan antara pemerintahan Republik dan Demokrat yang telah merusak janjinya di masa lalu.

“Kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa Amerika Serikat tidak hanya kembali ke meja perundingan tetapi mudah-mudahan bisa memimpin dengan kekuatan teladan kami,” kata Biden dalam pidato yang disampaikan pada COP26 di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11).

Sebelumnya, Trump menarik AS dari kesepakatan iklim Paris sehingga menghambat upaya internasional dalam isu itu. AS kemudian bergabung kembali dalam kesepakatan itu sejak Biden menjabat sebagai presiden.

“Saya kira saya seharusnya tidak meminta maaf, tetapi saya meminta maaf atas fakta bahwa Amerika Serikat, dalam pemerintahan terakhir, menarik diri dari kesepakatan Paris,” kata Biden pada COP26 secara terpisah seperti dilansir Reuters, Selasa (2/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button