Internasional

Khisida Janji Pimpin Jepang Keluar dari Krisis Covid-19

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan akan melakukan upaya terbaik untuk memimpin Jepang keluar dari darurat COVID-19, sembari melindungi wilayah dan rakyatnya di lingkungan keamanan yang semakin keras.

Kishida memimpin negara dengan perekonomian terbesar ketiga dunia sejak Senin (4/10), mengambil alih Yoshihide Suga yang tidak lagi dibantu karena melonjaknya infeksi COVID-19.

Kasus harian baru-baru ini turun dan keadaan darurat yang lama diberlakukan telah dicabut bulan ini.

Berita Terkait

“Saya bertekad untuk mengabdikan jiwa dan raga untuk mengatasi krisis nasional ini bersama rakyat, mengukir era baru, dan mewariskan kepada generasi berikutnya sebuah negara yang warganya berjiwa mulia,” ujar Kishida ketika menyampaikan pidato kebijakan pertama kepada parlemen pada Jumat.

Tes awal yang besar menurutnya adalah memimpin Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berdaulat dalam pemilihan umum pada 31 Oktober mendatang.

Mantan menteri luar negeri berumur 64 tahun yang mempunyai reputasi sebagai pembangun konsensus yang rendah batin itu mengatakan pemerintah akan segera menata paket stimulus untuk mensupport banyak orang yang terdampak pandemi dan mengambil tahap legislatif untuk mengamankan sumber daya medis.

Kishida tidak merinci ukuran paket stimulus dalam pidatonya, namun bulan lalu ia mengusulkan jumlah 30 triliun yen (Rp3.814 triliun).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button