Internasional

Bentrokan Antara Pasukan Separatis Tewaskan Empat Orang di Yaman

INDOPOSCO.ID – Bentrokan di antara anggota separatis Dewan Transisi Selatan (STC) pada Sabtu (2/10) di Kota Aden, Yaman, menewaskan sedikitnya empat petempur sebelum kendaraan lapis baja dikerahkan.

Warga melaporkan ada suara tembakan sengit sepanjang hari di distrik pusat Aden, Crater (Sirah), tempat kantor pusat pemerintah dan bank sentral berada. Kota pelabuhan itu telah sekian lama diwarnai ketegangan, antara pemerintah yang diakui masyarakat internasional dan STC, dalam perebutan kendali di wilayah selatan negara itu.

Perdana menteri pemerintah yang didukung Saudi kembali ke Aden minggu lalu dari Arab Saudi dan tinggal di istana presiden di pusat Kota Aden bersama para menteri lainnya. Presiden Yaman sendiri saat ini berbasis di Riyadh.

“Kami meminta warga di Crater untuk tetap di rumah selama beberapa jam ke depan saat pasukan keamanan dan kontra terorisme membersihkan kota dari beberapa… penjahat,” kata unit Pasukan Keamanan STC di Twitter seperti dikutip Antara, Minggu (3/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button