Nasional

Kemenperin Sinergikan Program-program Entaskan Kemiskinan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyinergikan program-program dan berkolaborasi dengan kementerian/lembaga lainnya untuk mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada 2024 sesuai target pemerintah.

“Kemenperin memiliki program penumbuhan wirausaha baru melalui program inkubator bisnis. Ini akan disinergikan bersama dengan kementerian dan lembaga di daerah guna mengurangi dan menghapus kemiskinan secara berlebihan,” ujar Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita seperti dikutip Antara, Minggu (3/10/2021).

Sebelumnya, Menperin mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam rapat koordinasi pengentasan kemiskinan ekstrem di Jawa Timur, yang merupakan salah satu provinsi yang menjadi pilot project program tersebut.

Di Jawa Timur, terdapat lima kabupaten dengan kemiskinan ekstrem, yaitu Bangkalan, Sumenep, Probolinggo, Bojonegoro, dan Lamongan. Agus mengatakan terdapat tiga pilar utama yang diperlukan dalam membangun industri nasional, yaitu investasi, teknologi, dan sumber daya manusia (SDM).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button