Nusantara

HUT ke-21 Banten, Kadin Berharap Pemprov Fokus Majukan Ekonomi Daerah

INDOPOSCO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, Provinsi Banten semakin maju dan masyarakatnya sejahtera. Salah satu indikator kemajuan adalah tumbuhnya ekonomi Banten.

Wakil Ketua Umum Kadin Banten Amir Hamzah mengatakan Banten yang basisnya industri padat modal dan tenaga kerja, harus juga memikirkan pengembangan ekonomi lokal.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Wakil Ketua Umum Kadin Banten, Amir HamzahBanten perlu mengembangkan ekonomi yang berbasis sumber daya alam setempat. Pemprov harus fokus memajukan ekonomi daerah atau lokal, supaya produk unggulan Banten juga dikenal orang luar dan mancanegara,” ujar Amir Hamzah, kepada Indoposco.id, Minggu (3/10/2021).

Amir mencontohkan, produk durian, rambutan Lebak, manggis, ikan bandeng, agriwisata, pegunungan, situs Banten dan potensi lainnya.

“Saya lihat masih banyak potensi yang belum digarap maksimal. Contohnya, Bukit Waruwangi yang terletak di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Itu agriwisata yang bagus dan besar, tapi dukungan infrastruktur ke sana belum memadai. Untuk ukuran jalan wisata masih sempit dan tidak memadai,” ujar Amir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button