Internasional

Presiden AS Bilang Pandemi Berlanjut bagi Mereka yang Belum Divaksin

INDOPOSCO.ID – Presiden Amerika Serikat( AS) Joe Biden pada Rabu (21/7) meminta rakyat AS untuk menjalani vaksinasi, karena kasus Covid-19 yang meningkat mengancam kemajuan penanganan pandemi dan memperlambat pemulihan ekonomi negara itu.

“Lihat, ini begitu sederhana. Kita menghadapi pandemi (yang mengancam) mereka yang belum divaksin. Segampang itu, sesederhana itu,” kata Biden dalam acara di sebuah balai kota di Ohio yang disiarkan CNN.

“Sepuluh ribu orang telah meninggal. Sembilan ribu sembilan ratus lima puluh di antaranya, sekitar itu, adalah orang-orang yang belum divaksin,” kata dia.

Biden menanggapi puluhan pertanyaan dari simpatisan Demokrat dan Republik tentang ekonomi dan kriminalitas, infrastruktur, dan debat berkepanjangan, di distrik Cincinnati yang dimenangkan Trump dengan selisih suara besar.

Seluruh peserta acara itu telah divaksin, kata CNN.

Kasus infeksi yang meningkat cepat di seluruh AS dan negara- negara lain telah memicu kekhawatiran terhadap kebangkitan pandemi dan keguncangan pasar saham ketika varian Delta yang sangat menular muncul mengambil alih.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button