Internasional

Inggris Sumbangkan 100 Juta Surplus Dosis Vaksin

INDOPOSCO.ID – Inggris Raya akan menyumbangkan setidaknya 100 juta kelebihan atau surplus dosis vaksin COVID-19 dalam setahun ke depan, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung kontribusi Oxford-AstraZeneca dalam memerangi pandemi.

”Karena keberhasilan program vaksin Kerajaan Inggris Raya, kami sekarang dapat membagikan sebagian dari surplus dosis kami untuk mereka yang membutuhkannya. Dengan demikian kami akan mengambil langkah besar untuk mengalahkan pandemi ini untuk selamanya,” kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dikutip dari pernyataan tertulis Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, yang diterima Sabtu (12/6/2021).

Inggris akan menyumbangkan 5 juta dosis sebelum akhir September, dan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang, terutama untuk digunakan di negara-negara termiskin di dunia.

PM Johnson juga telah berkomitmen untuk menyumbangkan 95 juta dosis lagi dalam setahun ke depan, termasuk 25 juta tambahan pada akhir tahun 2021. Sebanyak 80 persen dari total 100 juta dosis akan diberikan kepada Fasilitas Multilateral COVAX dan sisanya dibagikan secara bilateral ke negara yang membutuhkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button