Internasional

Australia “Bujuk” Moderna Inc Bangun Fasilitas Manufaktur untuk Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt menyatakan pemerintah Australia sedang “membujuk” Moderna Inc untuk mendirikan fasilitas manufaktur domestik untuk vaksin Covid-19, sehari setelah mendapatkan 25 juta dosis vaksin dari perusahaan tersebut.

Hunt menyatakan Pemerintah Australia telah berbicara mengenai pengembangan fasilitas untuk memproduksi vaksin menggunakan messenger ribonucleic acid (mRNA), sebuah teknologi molekuler tertentu. Dia mengatakan pemerintah “sudah aktif berdiskusi dengan Moderna sebagai calon yang mungkin”.

Moderna pada Rabu (12/5/2021) mengatakan akan memasok 10 juta dosis vaksin untuk Australia. Vaksin tersebut dirancang untuk melindungi orang-orang dari jenis asli virus corona tahun ini, dan 15 juta dosis suntikan penguat varian yang diperbarui pada 2022.

Moderna, bersama dengan saingannya Pfizer Inc, menggunakan teknologi mRNA dalam vaksin Covid-19. Australia saat ini menyebarkan suntikan vaksin Pfizer dan AstraZeneca dalam upaya imunisasi, yang telah meleset dari target dosis awalnya. Demikian dilaporkan Antara, Kamis (13/5/2021).

Pihak berwenang telah membatasi penggunaan vaksin AstraZeneca, yang diproduksi secara lokal dan merupakan andalan penggerak inokulasi negara itu, pada orang-orang di bawah 50 tahun karena kasus penggumpalan darah yang jarang terjadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button