Nusantara

Pemkot Denpasar Apresiasi Tinggi Film “Lampah Solah”

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Denpasar, Bali mengapresiasi tayangan film pendek berjudul “Lampah Solah” garapan Sanggar Pancer yang berkisah tentang seorang penari cilik yang sukses menari hingga menjadi terkenal di masyarakat.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan pihaknya berkesempatan menyaksikan tayangan film pendek tersebut pada kegiatan memperingati Hari Tari Sedunia.

“Tayangan filmnya sangat menarik dan mampu menginspirasi, mengedukasi serta juga menjadi spirit kita dalam melakoni sesuatu harus dengan keseriusan dan ketekunan,” ujar Kadek seperti dikutip Antara, Kamis (13/5/2021).

Wakil Wali Kota Denpasar ini menyampaikan bahwa titik keberhasilan tidak terlepas dari proses yang sangat panjang. Begitu pula diceritakan dalam film ini peran seorang anak yakni Yu Mas yang ingin menjadi seorang penari seperti ibunya. Yu Mas menjalani sebuah proses latihan yang panjang dan melelahkan sehingga mampu menjadi sosok penari yang hebat.

Kadek Agus juga menyampaikan bahwa film ini mampu menginspirasi bahwa untuk mencapai sukses dalam bekerja, berkarya maupun dalam bidang lainnya selalu butuh tahapan proses. Keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) Kreatif Hub sebagai ruang kreatif di Kota Denpasar pada khususnya, dan Bali pada umumnya, diharapkan juga mampu mengakomodir karya-karya insan kreatif anak muda Bali dan Denpasar.

Contohnya garapan Film “Lampah Solah” yang dipersembahkan Pancer Langit sebagai sebuah kreativitas yang memfilmkan bagaimana sosok penari hebat itu tercipta. Ruang kreatifitas yang ada di Dharma Negara Alaya dapat dimanfaatkan bersama dalam meningkatkan kreativitas.

“Seperti pada bulan ini sudah beberapa film yang tayang di ruang audiovisual DNA Denpasar, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi insan penggiat karya film yang ada,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button