Internasional

Pengawas HAM PBB Minta UEA Buktikan Putri Latifa Masih Hidup

INDOPOSCO.ID – Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pengawas hak asasi manusia telah meminta Uni Emirat Arab (UEA) untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang status salah satu putri penguasa Dubai, Sheikha Latifa, dan bukti bahwa dia masih hidup.

Program berita investigasi BBC, Panorama, pada Selasa (16/2) menerbitkan sebuah video yang disebutkan menyangkut Latifa. Menurut video itu, Latifa ditahan di sebuah villa yang dibarikade.

“Kami menyampaikan keprihatinan kami tentang situasi ini sehubungan dengan bukti video mengkhawatirkan yang muncul minggu ini. Kami meminta lebih banyak informasi dan klarifikasi tentang situasi Sheikha Latifa saat ini,” kata juru bicara Kantor Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia PBB Liz Throssell, dalam pengarahan secara virtual seperti dikutip Antara, Jumat (19/2/2021).

Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) telah mendekati kantor perwakilan permanen negara itu di Jenewa pada Kamis (18/2/2021).

“Mengingat keprihatinan serius tentang Sheikha Latifa, kami telah meminta tanggapan pemerintah sebagai prioritas […] Kami memang meminta bukti bahwa dia masih hidup,” ujar Throssell. Ia menambahkan badan tersebut akan terus memantau situasi dengan cermat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button