Internasional

Indonesia Jadi Negara Mitra Terlama Hannover Messe

INDOPOSCO.ID – Indonesia menjadi negara mitra pameran terlama pameran Hannover Messe. Pameran yang sedianya digelar 2020 lalu ini, diputuskan akan kembali digelar 12 – 16 April 2021 mendatang.

Duetsche Messe AG (DMAG), selaku penyelenggara pameran, memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk dua kali menjadi negara mitra. Di tahun 2021 untuk pameran dalam platform digital, dan tahun 2023 dalam platform langsung.

Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno dalam rilisnya yang diterima INDOPOSCO, Jumat (5/2/2021) menyebutkan bahwa setidaknya keterikatan Indonesia dengan pameran ini berlangsung selama lima tahun.

“Tahun 2018 kita mulai diskusi untuk pemilihan Indonesia sebagai negara mitra. Tahun 2019 kita resmi serah terima dan mulai melakukan berbagai persiapan dan road show untuk publikasi pameran, tahun 2020 kita sudah siap untuk menyelenggarakan pameran secara fisik. Dan akhirnya di 2021 ini kita akan menjadi partner untuk pameran yang pertama kalinya dilangsungkan secara digital. Ini akan terus berlanjut sampai 2023 nanti“, ujar Oegroseno pada acara Hannover Messe Preview, Rabu (3/2/2021) lalu.

Acara ini merupakan publikasi DMAG terkait agenda dan potensi besar yang ditawarkan selama penyelenggaraan pameran pada April mendatang. Selain Dubes Oegroseno, acara Hannover Messe Preview ini juga menghadirkan beberapa pembicara, di antaranya Jochen Köckler (CEO DMAG), dan sejumlah board member perusahaan besar seperti dari Harting, Emerson, Festo, Weidmüller, KUKA AG, Pepperl Fusch, Huawei, Amazone Web Service, dan banyak lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button