Headline

Pengamat: Penunjukan Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumut Tidak Kontroversial

INDOPOSCO.ID – Analis politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menilai, pengangkatan Agus Fatoni jadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menggantikan Hassanudin tidak mengandung satu unsur polemik. Sebab, dia memiliki latar belakang dari kalangan profesional.

“Penunjukannya menurut saya tidak mengandung unsur kontroversial, justru lebih pada fungsi profesionalitas yang dia sandang,” kata Ginting melalui gawai, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Agus Fatoni lahir pada 6 Juni 1972. Dia seorang birokrat sempat menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan sejak Oktober 2023. Juga menjabat Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Karier pendidikannya lebih banyak dihabiskan di sekolah kedinasan. Mulai lulus Diplomat III Pemerintahan STPDN Jatinangor pada tahun 1994 dan lulusan Kebijakan Pemerintah Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, berijazah tahun 1999.

“Saya kira Agus Fatoni adalah birokrat murni. Kariernya dimulai dari sekolah IPDN (STPDN) lalu beranjak terus sampai di Doktor Ilmu pemerintahan,” tutur Ginting.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button