Headline

Indra Sjafri Pastikan Tak Panggil Pemain Timnas U-20 ke SEA Games

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri yang juga direktur teknik PSSI memastikan tidak akan memanggil pemain timnas U-20 untuk berkompetisi di SEA Games 2023 Kamboja.

“Kebijakan itu diambil setelah berdiskusi dengan coach Shin (pelatih tim nasional Shin Tae- yong-red) karena yang menjadi fokus kami adalah Piala Dunia U-20 2023,” ujar Indra di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Pria asal Sumatera Barat itu yakin Indonesia tidak kekurangan pemain bagus yang lahir mulai 1 Januari 2001, batas usia sesuai regulasi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games.

Baca Juga : PSSI Diharapkan Pertahankan Shin Tae-yong

Di rentang umur tersebut, terdapat pemain- pemain muda berbakat dengan segudang pengalaman seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Rizky Ridho Ramadhani.

Mereka merupakan bagian dari skuad yang sejatinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan diganti ke 2023.

Meski demikian, Indra Sjafri menolak menjabarkan lebih jauh tentang konsep dan program untuk timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Dia memilih menunggu jajaran pengurus baru PSSI terpilih di Kongres Luar Biasa( KLB) pada 16 Februari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button