Headline

Ini Cara ‘Ngeles’ Gerindra Mangkir dalam Pernyataan Sikap Parpol Tolak Proporsional Tertutup

INDOPOSCO.ID – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan alasan perwakilan partainya mangkir pada pertemuan pernyataan sikap delapan partai politik (parpol) yang menolak sistem proporsional tertutup dalam Pemilu 2024 yang dilangsungkan di Jakarta, Minggu (8/1).

“Pertemuan yang diadakan kemarin itu ‘kan juga pertemuan yang mendadak sehingga Pak Prabowo sudah mempunyai jadwal yang tidak bisa ditunda di tempat lain,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/1).

Selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berhalangan hadir, ia menyebut petinggi Partai Gerindra lainnya juga tengah berkonsentrasi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jawa Tengah sebagaimana jadwal yang telah direncanakan partainya.

“Sebenarnya undangannya memang sudah dua hari (sebelumnya), tetapi ya (agenda Partai Gerindra) terjadwalnya sudah agak lama, jadi memang kegiatan yang enggak bisa ditunda,” tuturnya.

Meski berhalangan hadir, lanjut dia, Partai Gerindra telah berkomunikasi intens dengan tujuh petinggi parpol lain dalam merumuskan konsep bersama terkait poin-poin kesepakatan delapan parpol atas wacana perubahan sistem pemilu.

“Ya, lima poin sehingga disebutkan di situ ada delapan partai politik demikian, termasuk Gerindra,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button