Headline

Tiko Ditawari Pelatihan Kerja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Timur menawarkan pelatihan kerja kepada Tiko, anak dari ibu Eny yang diduga mengalami depresi dan hidup belasan tahun tanpa air dan listrik.

Camat Cakung Fajar Eko Satrio di Jakarta, Kamis (5/1), mengatakan pihaknya telah mendatangi rumah Tiko di Jalan Paron, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur untuk menawarkan pelatihan kerja.

“Yang bersangkutan sekarang kerja sebagai sekuriti, tapi tetap kami tawarkan untuk ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD),” kata dia.

Berita Terkait

Fajar menambahkan Tiko dapat memilih program pada PPKD Jakarta Timur yang dinaungi Dinas Tenaga dan Transmigrasi DKI Jakarta sesuai bidang minat yang diinginkan.

Dia menjelaskan program pelatihan yang diberikan di antaranya tata boga, tata graha atau perhotelan, tata rias, Bahasa Inggris, operator komputer, desain grafis, teknik komputer, Bahasa Jepang dan otomotif roda empat.​

Kemudian pelatihan tata busana, teknik elektro, las listrik, teknik pendinginan atau AC, sepeda motor, barista dan video editor, ataupun program-program pelatihan bergerak (mobile training) yang disediakan.​

“Sementara ini masih informasi umum rencana tahun ini. Kalau yang bersangkutan berminat, kami bantu koordinasi dan tindak lanjuti. Pelatihan kerja ini gratis,” tuturnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button