Headline

Delapan Korban Tertimbun Longsor di Cianjur Terus Dicari

INDOPOSCO.ID – Tim SAR gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Basarnas, BNPB, BPBD, PMI dan instansi terkait terus mencari delapan orang korban tertimbun longsor akibat gempa Cianjur namun belum membuahkan hasil karena faktor cuaca.

Kepala Sub Satgas 1 SAR AKP Heri Zanuar mengatakan, pencarian korban masih dilakukan di area Sate Sinta-Cijedil dan Jalan Mangunkerta.

Ia menyebutkan memasuki hari kedua setelah pencarian kembali diperpanjang, tidak membuahkan hasil meski jumlah alat berat yang diturunkan juga ditambah.

‚ÄúPencarian korban menggunakan cara pengerukan tanah pada area yang diduga adanya korban Propability Of Detection (POD) dengan menggunakan alat berat serta penyemprotan tanah dengan air untuk mengurai tanah yang menutupi bangunan, belum membuahkan hasil,” kata Zanuar di Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Jenazah-Tertimbun
Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan mengevakuasi dua jenazah yang terkubur tanah akibat gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (28/11/2022). (ANTARA)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button