Headline

KBRI Seoul Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Halloween Itaewon

INDOPOSCO.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul memastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban peristiwa perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

“Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban,” demikian keterangan tertulis KBRI Seoul seperti dikutip Antara, Minggu (30/10/2022).

Pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa menyedihkan pada perayaan Halloween di Itaewon yang menimbulkan korban jiwa dan luka. KBRI Seoul sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggali informasi tentang kemungkinan adanya WNI yang jadi korban.

Berita Terkait

Baca Juga : KBRI Tunggu Hasil Investigasi PNG soal Penembakan Nelayan Merauke

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media Korea, saat ini terdapat sekitar 149 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Menanggapi hal ini, Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya dalam mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button