Headline

Survei: Tiga Calon Pj Gubernur DKI Jakarta Disukai Masyarakat

INDOPOSCO.ID Lembaga survei Indomatrik menyebutkan, ketiga calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yakni Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bahtiar sama-sama disukai warga dan memiliki aspek keunggulan masing-masing yang dilihat masyarakat.

“Berdasarkan survei persepsi dan perilaku publik terhadap tingkat harapan dan kesukaan pada calon penjabat gubernur DKI Jakarta 2022-2024, ketiga calon sama-sama memiliki tingkat kesukaan masyarakat yang seimbang,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indomatrik, Husin Yazid di Jakarta, Rabu (5/10).

Husin mengatakan, survei ini menunjukkan bahwa ketiga nama calon penjabat (Pj) Gubernur DKI usulan DPRD DKI Jakarta, yakni Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bahtiar sesuai dengan keinginan masyarakat Jakarta.

“Survei merekam penilaian publik Jakarta terhadap tiga sosok calon Pj Gubernur DKI Jakarta yang saat ini sudah diajukan DPRD Jakarta ke Mendagri, masyarakat menilai ketiga sosok tersebut merupakan sosok berpengalaman dan punya kompetensi dalam memimpin,” katanya.

Husin menjelaskan, dari ketiga kandidat Pj Gubernur ini, Heru Budi Hartono meraih penilaian sebesar 35,5 persen, unggul tipis dari Marullah Matali 33,2 persen dan Bahtiar yang meraih dukungan 31,3 persen.

“Potret gambaran di atas, hanya merupakan sebuah ilustrasi yang dapat kami rekam. Ini merupakan gambaran umum saja,” tutur Husin.

​​​​​​​Husin juga menyebutkan, dalam survei ini juga terpotret bahwa warga Jakarta mengharapkan Pj Gubernur DKI Jakarta mendatang dapat melanjutkan kebijakan yang pro rakyat dari gubernur dan wakil gubernur terdahulu serta memberi perhatian khusus terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk alias susah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button