Headline

AHY Hormati Keputusan NasDem Usung Anies sebagai Capres 2024

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghormati keputusan dan sikap politik Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Saya mengikuti dan menghormati keputusan dan sikap politik yang telah disampaikan partai sahabat kami, Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024,” kata AHY usai melantik Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat untuk lima kabupaten dan kota se-DIY, di Kabupaten Bantul, Selasa (4/10).

Menurut AHY, keputusan NasDem untuk mengusung capres sudah dikomunikasikan sebelumnya dengan Partai Demokrat dan kemungkinan pula Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berita Terkait

“Yang jelas kita bertiga berkomunikasi sangat baik, ‘chemistry’ terus terbangun dengan erat sehingga kami mengedepankan semangat saling menghormati satu sama lain karena setiap partai memiliki kedaulatan dan mekanisme internal yang harus kita hormati,” katanya.

Dia mengatakan pada saatnya nanti Partai Demokrat akan mengusung dan mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden pada 2024, namun saat ini partainya ingin terus membangun komunikasi yang intensif dengan NasDem dan PKS.

“Tentunya sambil saya sendiri tidak meninggalkan tugas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat adalah terus mengkonsolidasikan partai, seperti yang kita lihat hari ini melantik secara langsung Ketua DPC di wilayah DIY dan sebelumnya di Jawa Tengah,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button