Headline

Pisau Milik Kuat Jadi Barang Bukti Rekonstruksi di Rumah Dinas Ferdy Sambo

INDOPOSCO.IDPisau yang digunakan tersangka Kuat Ma’ruf di Magelang menjadi barang bukti yang terungkap dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Saguling III, Jakarta Selatan.

Pisau yang dibawa oleh saudara Kuat dari Magelang,” ujar Kepala Divis (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Dedi Prasetyo, Jakarta, Selasa (30/8)

Dedi menjelaskan dalam rekonstruksi itu menampilkan Kuat mengenakan baju tahanan oranye sedang menyerahkan pisau kepada seseorang yang mewakilkan ajudan Ferdy Sambo.

Dikatakan dalam adegan ke-74 tersebut Kuat menggunakan pisau itu di Magelang saat peristiwa tersebut.

Adapun Dedi menegaskan perbedaan barang bukti dan alat bukti dalam penyidikan kepolisian. Dalam rekonstruksi ini pisau diungkap sebagai barang bukti.

sambo dlm
Tersangka Ferdy Sambo (tengah) turun dari kendaraan taktis sebelum rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha/aww

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button